Andi Insanudin
 
Pengenalan
Daftar Blog Lainnya
Kategori
Alexa Rank

Belajar Gitar - Sejarah Gitar (Part I)

Alhamdulillah.. Akhirnya menulis juga artikel tentang gitar. Semoga dapat menjadi sebuah sharing yang baik untuk semua pembaca. Hehe..
 
Pertama-tama sebelum memulai belajar gitar, kita harus mengenal dulu sejarah gitar itu sendiri. Kenapa harus mempelajari sejarahnya juga??? Menurut saya sejarah itu sangatlah penting karena sejarahlah yang membuat kita menjadi seperti ini, sejarahlah yang membuat bumi maju seperti ini dan sejarahlah yang nantinya akan membuat kita lebih semangat saat bermain gitar itu sendiri :D. Yang saya tahu "katanya" alat musik gitar itu adalah berasal dari Spanyol, tetapi untuk lebih lengkapnya, di bawah ini ada referensi sejarah tentang gitar yang saya temukan di situs Wikipedia.
 
Keaslian gitar tidak dapat dilihat dari keantikannya. Beberapa ahli merasa alat ini berasal dari benua Afrika, dimana banyak Replika modern dalam bentuk kotak bulat seperti kulit kerang dengan Gut / benang benang sutera, di banyak daerah benua itu. Ahli lain menemukan alat ini dalam bentuk kaca di relief relief batu tua di zaman Asia Tengah dan Asia Kuno. Bahan pemikiran lain juga timbul dengan ditemukannya vas vas Yunani Kuno yang bercorak. Greek Strings mungkin adalah alat pertama yang dikatagorikan sebagai gitar. Gitar modern kemungkinan berakar dari gitar Spanyol, tetapi berbagai jenis gitar seperti instrumen instrumen yang kita bisa saksikan dilukisan lukisan pada zaman Medieval dan Renaiassance yang banyak terdapat diseluruh Eropa. (http://id.wikipedia.org/wiki/Gitar#Sejarah_Gitar)
 
Bagi pembaca yang ingin lebih dalam mempelajari sejarah gitar, silahkan cari sendiri di Mbah Google.. :) Untuk Part I ini saya cukupkan sampai sekian. Jika ada penambahan akan saya bahas di part selanjutnya. Salam semangat bermusik!! \m/
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 12 Februari 11 - 10:09 WIB
Dalam Kategori : GITAR, MUSIK
Dibaca sebanyak : 1416 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Facebook Feedback